8 Tips Agar Xiaomi mi 10T Pro Anda Tidak Cepat Panas

Android merupakan jenis hp raksasa yang kini hampir setiap kepala memilikinya. Salah satu android yang kini menjadi incaran pemuda pemudi ialah xiaomi mi 10T pro.
Android ini terkenal dengan spesifikasi yang bagus dan tidak kalah canggih dibanding yang lainnya. Daya batrai yang tangguh dan juga tampilan yang menarik menjadi faktor utama yang diincar banyak orang.

Namun banyak sekali pengguna android di luar sana yang mengeluhkan masalah tentang android mereka yang mudah panas. Perangkat android yang lemot seringkali disebabkan oleh beberapa faktor yang ternyata tanpa anda sadari anda melakukannya. Salah satunya ialah dengan mencharge sembari menggunakan hp tersebut.

Beberapa Tips Hindari xiaomi mi 10T pro Panas

Agar xiaomi mi 10T pro yang anda miliki tetap prima dan tidak lemot, ada beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk menghindari hal tersebut.

1. Kurangi Penggunaan widget.

Widget sebenarnya membantu beberapa aktivitas anda, yang berhubungan dengan hp android yang anda miliki. Namun jika widget yang anda miliki terlalu banyak maka secara tidak langsung android anda akan mudah drop.

2. Jangan gunakan banyak aplikasi.

Ketika hp android anda mampu menampung aplikasi yang sangat banyak, sebaiknya jangan terlalu dioptimalkan. Aplikasi yang terlalu banyak pada android anda juga dapat menjadi sumber utama yang menyebabkan android cepat panas dan akhirnya sering kehabisan batrai

3. Hindari menggunakan aplikasi latar belakang.

Bagi anda yang sering menggunakan aplikasi di latar belakang, sebaiknya mulai menghindari hal tersebut. Karena kegiatan itu akan membuat android anda semakin cepat panas meski pada dasarnya aplikasi tersebut tidak aktif digunakan.

4. Pastikan auto sync mati.

Auto sync adalah salah satu fitur yang dapat secara otomatis mengupdate semua fitur yang ada pada android anda, aplikasi ini juga membutuhkan data menggunakan koneksi internet seperti aplikasi email dan aplikasi serupa lainnya.

5. Matikan data seluler apabila koneksi buruk.

Jaringan atau koneksi internet yang buruk dapat membuat android anda terus bekerja meski pada akhirnya tidak mendapatkan info apa-apa. Koneksi internet yang buruk secara tidak langsung membuat android anda menguras tenaganya termasuk daya yang ada di batrai secara cepat.

6. Update beberapa aplikasi secara berkala.

Cara agar hp xiaomi mi 10T pro anda tidak lemot dan cepat panas ialah dengan melakukan update jika diperlukan. Aplikasi yang tidak diupdate juga dapat menjadi sumber lemot dan panasnya hp karena tidak support dengan aplikasi yang terbaru.

7. Kosongkan cache anda.

Cara umum yang dilakukan ketika android anda lemot ialah dengan membersihkan cache. File cache juga mepengaruhi kinerja android anda terutama ketika sedang proses browsing data.

8. Auto kill aplikasi yang telah digunakan.

Setelah menggunakan beberapa aplikasi pada android anda, sebaiknya anda keluar dengan cara benar-benar keluar dari aplikasi. Aplikasi yang telah anda gunakan sebenarnya tidak tertutup sebesar 100% namun masih terbuka di memory, Hal ini bertujuan agar aplikasi dapat digunakan kembali dengan lebih cepat dari sebelumnya.

Apabila 8 cara di atas masih membuat android anda lemot, maka cara lain yang dapat anda gunakan ialah dengan factory reset atau menggunakan cara wipe cache partisi dengan sistem recovery.

Menjaga hp agar tidak lemot pada dasarnya sangat mudah. Salah satunya ialah dengan lebih bijaksana menggunakan hp, termasuk xiaomi mi 10T pro. Jaga selalu kualitas hp anda, agar tetap tampil prima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *